Kamis, 10 Agustus 2017

Macam-macam permainan bola kecil

Macam – Macam Permainan Bola Kecil Dalam Olahraga :

• Tenis meja
Jenis olahraga yang menggunakan bola ping-pong dengan berat yang ringan dan ukuran diameter 40 mm. Olahraga ini termasuk ke dalam jenis olahraga indoor. Permainan dilakukan dua orang dengan mengggunakan prinsip yang sama dengan voli yakni bola harus melewati net dan tidak keluar garis. Namun bedanya disini bola harus memantul sekali.
• Tenis lapangan
Permainan ini menggunakan bola kecil dan dimainkan dengan menggunakan raket. Pemainnya bisa tunggal ataupun ganda. Area tenis dibatasi dengan net. Permainan ini juga ada turnamen internasionalnya.
• Golf
Golf banyak dipakai untuk permainan masyarakat kelas atas. Permainan ini tidak membutuhkan peralatan yang sangat mahal, hanya saja lokasi yang dibutuhkan sangat luas dan menyewa lokasi untuk olahraga ini tidaklah murah.properti terdiri dari bola putih khusus golf dan tongkat pemukul.
• Baseball
Olahraga jenis permainan ini merambah ke tingkat internasional. Bola berdiameter 7,3 cm digunakan dalam permainan ini yang mana cukup berat. Dikarenakan lokasi bermainnya terbuka maka menggunakan sarung tangan dan topi untuk menghalau sinar matahari.
• Bola kasti
Permainan ini mirip dengan baseball. Terdapat dua kelompok yang mana tiap kelompok memiliki pemukul dan pelempar bola. Selain memiliki penjaga di setiap titik, dalam permainan ini setidaknya memiliki jumlah kelompok yang sama untuk kedua kubu
• Kricket
Permainan ini ada di negara-negara Eropa. Permainan yang dimainkan mirip dengan permainan kasti atau baseball, namun memang bola yang digunakan berbeda. Yakni dibungkus dengan kemasan laon sehingga bentuknya tidak lagi bulat.
Diatas dijelaskan bahwa macam-macam permainan bola kecil adalah golf, baseball, tenis meja, tenis lapangan, dsb. Semuanya telah menjadi permainan internasional yang mana kerap dilombakan di kancah internasional. Demikian artikel terkait olahraga permainan, semoga bisa membawa manfaat bagi pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Permaianan Bola Kecil

Dalam olahraga terdapat banyak bidang yang mana salah satunya yakni berhubungan dengan bola. Cabang olahraga menggunakan bola ini ada yang ...